Sabtu, 31 Agustus 2013

SKIN AQUA

Saya baru sadar sekarang2  ini kalo sunblock itu perlu BANGET untuk perlindungan muka. Sebenernya dari pas jaman kuliah saya udah tau sunblock dan udah pernah beli juga sunblock dari la tulipe, tapi lama2 saya males pakenya dan tinggalah tuh sunblock di peti mekap saya. Tapi beberapa bulan belakangan ini seiring saya suka blog walking saya sadar kalo sunblock itu penting banget buat mellindungi kulit kita, apalagi kita berada didaerah tropis dan khusus buat saya yang ada di deket pantai padahal ke pantai sekitar 25km an ini sunblock sangat amat banget diperlukan. Kenapa??karena sunblock itu dapat melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari.

Kalian ga mau kan kalo kulit kalian yang bersih mulus bagaikan pantat kulit bayi itu ternodai oleh flek2 hitam, muncul bintik2 noda, kusem, kucel dan ga enak dipandang?nah, maka alangkah lebih baiknya apabila kalian mulai memakai sunblock dari sekarang. karena menurut yang saya baca kalo efek buruk sinar matahari itu akan menimbulkan masalah2 seperti yang tadi saya sebutkan. Sinar matahari emang bagus si buat kulit tapi itupun ga lebih dari jam 9 pagi. Jadi kalo kalian keluar rumah di atas jam 9 pagi ya pake lah pelindung untuk kulit.

Yang belum tau kegunaan sunblock, nih aku kasih tau gunanya :
  • Melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B
  • Untuk mengurangi minyak pada wajah 
  • Mencegah agar kulit tidak keriput
  • Melindungi wajah dari timbulnya mata panda dan flek hitam sekitar mata

Oleh karena sebab2 diatas maka saya putuskan untuk mulai mengunakan sunblock lagi.  Setelah searching sana sini, liat review2 para blogger maka pilihan saya jatuh pada skin aqua yang normal to oily skin (warna putih). Saya liat review dari sunblock ini pada bilang ga da ga bagusnya.  Saya beli ini di hypermart, harganya si kalo ga salah Rp 37.000an.

Skin aqua ini ngeluarin 4 varian sunblocknya. Ada yang :
 UV Mild Milk SPF 25/PA++, untuk kulit kering dna sensitif
·         UV Moisture Gel SPF 30/PA++, untuk kulit normal-berminyak
·         UV Moisture Milk SPF 50/PA+++, untuk perlindungan lebih lama dari sinar matahari
·         UV Whitening Milk SPF 20/PA++, untuk mencerahkan kulit


Saya pake yang tutupnya putih, yang UV Moisture gel spf 30/PA++ For normal to oily skin. Disamping banyak pilihannya, yang saya suka dari skin aqua adalah bisa untuk body juga, yeay!!! Jadi kita ga perlu bawa 2 sunblock untuk wajah dan body. Cukup dalam 1 botol kita udah bisa ngelindungin muka sama badan kita. Tapi saya jarang make buat badan si soalnya sayaaangggg nanti cepet abis jiahahahah jadi mending dipake buat muka ajah.

Isinya cair warna putih susu, kaya gini :
Fokus pada isi skin aqua, jangan tangan saya :(

Jadi kalo kita mau make ini botolnya mesti kita kocok2 dulu biar kandungan didalemnya nyatu. Pas di aplikasiin ke muka, muka saya yang emang berminyak jadi kerasa lengket nempel2 gitu. Tapiiii tenang nanti  kalo udah 15 menitan lengketnya juga bakalan ilang ko.

owya kemasan botolnya juga enak buat diajak traveling, dia ga terlalu gede. Yang aku suka juga lubang botolnya ga gede jadi isi yang keluar juga ga akan banyak jadi ga akan belekber.

Yang emejing nih yah, sejak pake sunblock ini jerawat saya jadi ngempesin. Ya kan saya ada jerawat kecil2 gitu di jidat, pas semingguan pake ini tau2 jerawatnya jadi kering, kempes dan ilang deh J gatau ini efek dari sunblocknya atau bukan tapi kayanya sih iya, soalnya saya Cuma pake facial wash doang untuk muka. Jadi adonan yakaliii dikira muka gue kue nastar muka saya sehari2 ya Cuma dibersiin sama facial wash andalan saya sama pake skin aqua ini. Ga pake pelembab juga terus jarang pake bedak. Saya kalo pake bedak Cuma buat keluar rumah ajah, kalo didalem rumah si ngapain pake bedak.

Pokoknya saya udah jatuh cinta sama sunblock ini deh J))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar