Senin, 19 Agustus 2013

Platinum Mall Metropolitan Bekasi

Nama lengkap tempat makan ini apa yah?yang saya tau sik cuma Platinum tok hehehe. Kalo makan di platinum ini saya suka kebawa suasana kaya makan di gokana/bmk.Mereka sodaraan gitu???

Jadi kemaren pas lagi maen2 di Mall Metropolitan Bekasi,saya dan mama tetiba kelaperan berat, ya pantes lah kelaperan orang abis ngiterin 2 mall dan pas juga waktunya makan siang.
Ngajak mamah makan siang diluar itu suseh2 gampang. Mamah itu ga suka makanan2 western dan makanan2 chinese. Padahal kan kalo d mall itu banyaknya makanan western yah. Jadi mamah itu paling suka ya makanan Endonesia kaya sejenis ampera, spesial sambel, saung kuring, bmk dll dan kalo mentok ya paling makan ayam di kaepsi. Daaannn mamah itu paling ga suka kalo diajak makan di hokben dan resto2 steak.

Nah pas kemaren ke MM itu kan ga ada makanan2 kek gitu, di MM cuma ada bmk tok yang mama suka. Berhubung saya udah bosen menu d bmk jadi saya ajak mamah makan di Platinum karena seinget saya disitu ada menu ala2 Indonesianya.
Mamah itu paling ga bisa dan ga suka makan pake sumpit, jadi sebelum pesen menu tanya dulu ini makan pake sumpit ato kaga hahah.

Jadi kemaren saya pesen :

*Nasi hainan dengan ayam asam pedas.
Jadi nasi hainan itu kalo kata saya mah sejenis nasi gurih kalo di sini. Nasinya warnanya aga kecoklatan dan enak bumbunya ga bikin enek. Nasinya juga lembut ga pear (kalo pear susah kale makan pake sumpitnya).
Untuk ayamnya ga ada yang spesial si, cuma ayam fillet yang dipotong kecil2 dan digoreng pake tepung terus pake saos asam pedas. Menurut saya si saosnya kerasanya malah asam manis, ga pedes sama sekali. Owya dipiring ayamnya ada pokcoy (cmiiw)rebus yang udah di bumbuin, pokcoynya enak ga pait dan bumbunya pas terus batang pokcoy nya juga lembut ga keras.
Ada tofu yang super lembutnya juga yang digoreng sama ada telor pindang??ah gatau itu telor dipindang apa ga soalnya warnanya coklat kaya dipindang tapi rasanya biasa ajah kaya telor rebus.
Menu ini dihidangin sama kuah sawi, gatau juga sik ini sayur apaan tapi kayanya si sejenis sawi putih gitu. Jadi cuma kuah kaldu biasa dikasih sawi yang kuahnya malah bau sawinya nyengat banget, saya ga suka kuahnya.

*Nasi goreng dengan iga kuah
Porsinya gede banget nasi gorengnya, jadi dipirinya itu ada nasi goreng pake telor ceplok terus ada dagingnya diatas nasi gorengnya. Disajiin sama kerupuk emping dan sedikit acar juga. Nah yang paling juara di menu ini adalah sop iga nya. Jadi iga kuahnya ini kerasa banget kayu manisnya. Pokoknya pas sendok masuk ke dalem mulut yang kerasa ya kayu manisnya, saya suka bau rempah2 ini. Terus sopnya juga seger karena ada tomatnya dan mamah tambahin jeruk nipis supaya makin nendang segernya.

*Fresh orange juice
Segerrrrr banget minuman ini. Ga asem tapi juga ga manis. Pokonya enak dan beneran fresh orange. Saya sampe pesen 2 loh minuman ini.

*Sweet iced tea
Nothing special with sweet iced tea. Ya karena es teh manisnya sama ajah rasanya kaya teh manis biasa.

Owya saya juga kalo ke platinum atau gokana atau bmk paling suka sama kerupuknya.
Iyah kerupuk yang disediain itu loh, yang diambil sendiri ditoples transparant.
Selain rasanya ngingetin kerupuk jaman dulu, saya juga suka gegara GERATIS!!!!hahhahahaha memang saya suka semua yang berbau gratis.

*Price:
Nasi hainan dengan ayam asam pedas Rp 26.000
Nasi goreng dengan iga kuah Rp 37.000
Fresh orange juice Rp 13.000
Sweet iced tea Rp 6.300
Harga diatas belum termasuk tax 10% dan service 5% yah..
Itu harganya saya buletin yah soalnya harga pastinya saya lupa dan ga sempet moto menunya.
Saya juga lupa poto minumannya!!!jadi cuma kebagian poto makanan yang udah mencar2 dan udah keaduk2 hehehe
Maapkan hasil poto yang aga2 geje karena saya potonya buru2 sambil diomelin mamah :))) 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar