Rabu, 25 September 2013

Bandung Trip #DAY 1

Sebenernya ke Bandung kali ini tanpa rencana sedikitpun. Karena ke Jokja yang ga jadi L makannya aku sama Ikan melipir ke Bandung buat ngilangin rasa sedih. Jadi seharusnya tanggal  20 September kemaren saya sama Ikan ini rencananya mau ke Jokja, kita pokoknya udah niat banget mau kesono sampe 4 bulan sebelumnya kita udah nabung buat bekel pas disana. Tapi karena alasan yang sangat sangat mendadak dengan amat sangat terpaksa kita batalin ke Jokja (sumpah saya waktu itu sedihnya ga ketulungan).

Lupakan Jokja sekarang mari kita mlipir ke Bandung. Saya berangkat dari rumah itu jam 7 pagi pake bis ac, dengan ongkos Rp 45.000 dan sampe Bandung jam setengah 12an ini gegara bis nya ngetem lamaaaaaaaa buannget!!!


Jadi saya janjian sama Ika di Istana Plaza (IP) waktu itu dia udah dateng duluan. Karena jam nya makan siang jadi kita mutusin untuk makan terlebih dahulu sebelum cari penginepan (pertama kalinya saya ke Bandung tapi nginepnya di penginepan, biasanya si saya suka nginep di kostan temen) setelah ngiterin food court yang penuhnya ampun2an gegara pas banget jamnya makan siang, kita ga nemuin tempat makan yang pas di siang itu. Disaat pikiran galau mampet gegara kelaperan, Ika tetiba inget kalo di lantai dasar ada Nany’s Pavilon jadi kita mutusin buat  makan disono aje. Sebelum turun kita beli risoles mlepuh dulu soalnya pas pertama nyoba ini risoles enaknya bikin nagih. Risoles mlepuh ini ada banyak varian rasanya, tapi saya lebih suka yang original soalnya kejunya itu krasa banget melelehnya. Tapi pas kemaren yang ori itu lagi kosong jadi saya beli yang brekele sama pink panther (lucu2 yah namanya). Buat lebih jelasnya tentang risoles mlepuh ini coba kalian cek  Disini ajah ya.



Jadi pas udah dilantai dasar, kita cari2 itu Nany’s Pavillon ga ada jendral!!! jadi restonya udah pindah L karena waktu itu kita butuh tempat duduk buat nelponin atu2 penginepan jadi kita kepaksa deh makan seadanya ajah disitu. Waktu itu kita pilih Pizza Hut buat makan siang kita.

Udah telponin satu2 penginepan kita nemu yang kayanya pas sama kantong kita. Kita nemu di daerah Dago atas sama daerah Linggawastu. Karena pengen kangen2an sama kostan kita yang dulu jadi pas hari pertama kita di Bandung, kita milih nginep di Dago atas. Tepat nya di puri Tomat.

Puri Tomat ini ada di JL. Ir. H. Juanda No 420 tempatnya pas banget ada di depan hotel Jayakarta, no telpon nya  (022) 2501746. Pokoknya pas udah ngelewatin hotel Sheraton kalian jangan ngebut, nanti ada jl. Dago pojok nah terus keatas nanti disebelah kanan ada deh puri Tomat ini, mata kita harus jeli yah soalnya plang hotelnya lumayan kecil, kita ajah pas itu kebablasan sampe kantor PMI J (Owya ada di sebelah kanan kalo kita dari daerah bawah yah).

Setelah nanya2 sama recepsionistnya tentang harga kamar dan fasilitasnya kita putusin buat ambil kamar pinus yang harganya Rp 260.000. fasilitasnya ada kamar mandi dalem dengan hot & cold water, kingsize bed, tv cable, 2 botol air mineral, anduk dan sabun. Itu juga sudah include breakfast untuk 2 orang yah. Ada 4 pilihan kamar di puri ini, ada yang Wijaya, Cemara, Pinus dan satu lagi saya lupa (maapkeun) owya 260rebu itu harga weekend yah kalo harga normal si 230.000 (Senin – Kamis). Puri Tomat ini bentukannya ga kaya hotel, lebih mirip kost2an kalo kata saya si. Jadi bentukannya itu paviliun gitu lah. Ini sebagian poto didalem kamarnya :
Lupa moto ranjangnya hahahah

Pas kita kesana itu passs banget waktunya lagi #AngkotDay. Apa itu #AngkotDay? AngkotDay adalah hari dimana angkot itu diGRATISkan dan tanpa ngetem dan penumpangnya juga sesuai dengan standar angkot sebenernya. Jadi pas hari itu #angkotDay nya lagi di trayek Kalapa-Dago. AngkotDay  ini berlaku dari jam 06.00-19.00 lumayan banget kannnn. Jadi pas kita udah istirahat di penginepan, udah mandi, bersih2 istirahat bentaran kita sorenya sekitaran jam 5an langsung cuss ke BIP. Kita sengaja pilih jam sebelum jam 7 soalnya mayan kan naek angkotnya gratisan J))

Ga banyak berubah si sebenernya dai BIP ini, palingan ada 1 2 toko yang baru. Saya disana Cuma beli kutek baru sama asetonnya doang. Mampir ke point bentaran buat liat2 boneka terus kita lanjut ke Allissa. Alissa ini ada di depannya BIP, rada minggir dikit si pokoknya kalo dari BIP pasti keliatan deh tinggal nyebrang ajah.  Ahhh pokoknya dari jaman kuliah dulu itu yah Alissa ini jadi tempat favorite buat nyari kerudung dan temen2nya. Kerudung disini murah2 banget terus juga kalo misalkan beli kodian pasti lebih murah. Biasanya si dicantumin harga satuan sama harga kodiannya. Di Alissa ini ga cuman jual kerudung doang tapi juga ada jual baju, manset, kerudung langsung pake, pashmina, daleman kerudung, daleman ninja, perlengkapan haji, tasbih, kopeah, sajadah, kurma, air zam2, bross sampe Vaseline pun dijual disini, pokoknya komplit lah. Di Alissa kalap belanja pashmina, padahal pashmina udah banyak tapi tetep ajah beli lagi beli lagi padahal warna yang itu tuh udah ada di rumah. Di sono saya beli 3 shawl, 1 kerudung instan sama tasbih.

Mana tahan liat deretan shawl2 cantik yang manggil2 T____T



Abis berkalap ria di Alissa ternyata jam udah nunjukin pukul 21.15 ajah, dan jam segitu kita laper soalnya belum makan malem. Mau ke BIP balik lagi ke food court nya males banget pasti udah pada mau nutup juga akhirnya kita makan di Hokben di samping kanannya Alissa. Kita mutusin buat makan di penginepan jadi kita bungkus deh hokbennya.

Dann hari pertama ditutup dengan makan hokben di penginepan sambil meringis kedinginan. Padahal di kamar ga ada ac nya loh tapi kan tau sendiri ini Dago atas mennnnn.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar