Minggu, 29 September 2013

BANDUNG TRIP #DAY 2

Postingan ini panjaaanggg banget ceritanya, jadi kalo kalian males baca atau males ngeliat tulisan yang amburadul mending skip dan langsung pindah ke postingan saya yang laen J tapi kalo kalian ga baca kalian bakalan nyesel soalnya melewatkan info rute angkot dan tempat makan yang yahut di Bandung, jadi sebelum men skip post ini alangkah lebih bijaknya kalo kalian baca sajaaaa (hahhaah maksa)

Melek ga kerasa masih di Dago...
Ahhh sungguh nyaman suasana disini rasanya ga mau beranjak dari kasur, rasanya masih pengen selimutan....
Oke mengingat hari ini banyak yang harus dilakukan jadi mau ga mau kita start mandi itu dari jam 8 pagi. Untung ada air panas jadi mandi jam segitu di Dago ya no problemo J

Owya breakfast di puri ini di anterin ke kamar masing2. Waktu itu saya ga sempet foto breakfast nya gegara lagi rempong dandan juga. Jadi kita dianterin breakfast jam 8 lebihan gitu, menunya nasi goreng+telor ceplok+kerupuk. Gimana rasanya? ga berasa apa2 si menurut saya, nasinya kaya yang ga niat nge bumbuin. Saya sama Ikan si ga makan nasi gorengnya abis rasanya hambar+nasinya juga udah dingin+keras (kecewaaaaaa) owya kita juga dikasih teh tawar anget.
Okey lanjuttttttttttttt

Jadi hari itu kita mutusin buat pindah penginepan soalnya di puri ini ga enak kamarnya. Buat lebih jelasnya kalian bisa liat ulasan singkat saya tentang puri tomat disiniiii

Waktu itu pilihan kita ya ke Linggawastu, Sakura guest house namanya. Ini bukan hotel melainkan guest house. Sebelum kesana kita telpon terlebih dahulu buat nanyain jam check in sama ketersediaan kamar.  Alhamdulilah ternyata di Sakura masih banyak kamar kosongnya.
Buat tau review tentang Sakura guest house dan puri tomat, kalian bisa baca disiniiii

Jadi kita keluar dari puri Tomat ini jam 9 pagi dan langsung menuju ke Sakura guest house. Buat yang ngangkot kaya kita, aku kasih tau rute angkotnya yah (semoga membantu J).

Jadi dari depan puri Tomat kalian bisa naek angkot apapun yang menuju ke bawah sampai ke simpanng Dago (ongkos Rp 2.000).
Dari simpang Dago kalian ke arah kanan, jalan menuju Mc. Donald kemudian naek angkot Cisitu-Tegallega (Rp 2.500-Rp 3.000) nanti kalian bisa turun pas didepan hotel California (jl. Wastukencana) nah disamping hotel California ini tepat banget jl. Linggawastu, dari situ udah keliatan ko Sakura guest house. Gampang banget kan???

Setelah check in di Sakura kita lanngsung dapet kamar di lantai 2, istirahat bentaran, poto2 kamar terus touch up dikit2 lalu kita cuss ke Baltos (Balubur town square). Kenapa ke Baltos? Soalnya kata temen2 si di Baltos ini banyak banget baju2, shawl, perlengkapan hijab lah pokoknya. Dulu pas masih kuliah (sekitaran taon 2010) Baltosnya masih sepi banget soalnya baru dibangun juga waktu itu, tapi sekarang udah rameeee yeay!!! Dari Sakura kita ngangkot lagi ke Baltos, cukup sekali naek angkot dari depan hotel California. Dari situ kita naek angkot Caringin – Sadang Serang / Cisitu – Tegalega (yg kearah Cisitunya yah) atau bisa juga naek angkot Caringin – Dago (tapi muter ini) cukup dengan Rp 2.000 kita sudah bisa nyampe tepat di depan Baltos.

Di Baltos emang beneran udah rame, toko pertama yang diliat si toko kerudung dan kalap lagi L abis muter2 cape kita makan siang di D’Kiosk yang ada dilantai paling atas. Temen saya nyidam banget gudeg yang ada di sono tapi pas kesana gudegnya masih kosong belum dianterin hahahah

Saya si kalo ke D’Kiosk paling seneng sama mie kocoknya, sumpah itu segerrrr banget terus kikilnya banyak J tapi waktu itu si pen nyoba menu lain jadi kita pesen nasi jenggo khas Bali sama es teh manis dan thai tea.

Ini dia penampakan menunya :



Suasana D'Kiosk Baltos, BEDA sama yg laen

Nasi jenggo nya lamaaaa banget datengnya, terus ga kaya yang ada di gambar bentukannya. Pas nyampe si rada2 sanksi juga jangan2 rasanya ga enak. Tapi pas dimakannnnn itu nasi enyakkkkk seukaliiii, saya sampe abis bis bis bersihhh. Nasi jenggo ini isinya ada nasi (ya ngana pikir???), telor pindang CMIIW, mie goreng, suwiran ayam (temen saya milih ikan tongkol), serundeng sama sambel. Dan di bungkus pake daon pisang yang bikin nasinya jadi wangiiiiii.

Kalo es tehnya si rasanya ya kaya es teh biasa. Nah kalo thai tea ini kata saya si rasanya enek, creamy banget dan saya ga suka. Tapi temen saya si suka banget sama thai tea ini. Buat harga saya lupa teman2 heheheh (timpukin).

Beres makan kita lanjut ke TSB (Trans Studio Bandung). Kita senngaja ke TSB soalnya buat ngilangin rasa kecewa ga jadi ke Jokja. Saya udah pernah ke TSB sebelumnya, pas masih awal2 buka jadi permainannya belum lengkap. Dari Baltos kita ngangkot lagi ke TSB. Tadinya si mau pake taksi tapi berhubung itu hari Sabtu dan pastinya macet buanget dan sayang pisan kalo naksi pasti mahils jadi ya kita ngangkooottt.

Ini angkot yang kita naekin buat ke TSB :
Dari depan Baltos kita nyebrang lalu naek angkot Caheum – Ledeng (Rp 2.500) kita turun di Jl. Katamso dan ganti angkot.
Di Jl. Katamso kita nyebrang lagi naek angkot Caheum – Kalapa (Via Binong) dan turun didepan TSB nya, ongkos Rp 5.000 (Sebenernya si Rp 4.000 tapi gegara pake duit sepuluh rebuan jadi si mang angkotnya ga ngebalikin kembaliannya deh, kita males minta2 juga jadi ya udah lah yahhh). Owya teman2 nanti pas di jl. Katamso inget yah naeknya yang via Binong, soalnya ada juga angkot Kalapa – Caheum via Aceh. Kalo yang via Binong itu nanti pas di ujung jl. Katamso beloknya ke kiri sedangkan yang via Aceh beloknya ke kanan. Angkot Binong itu paletnya kuning dan Aceh paletnya Merah maroon gitu (duhhh preman angkot Bandung banget saya).

Perjalanan dari Baltos ke TSB itu memerlukan waktu sejam lebih 10 menit. Itu gegara macetnya amponn tuhan, apalagi pas di kircon, yasalaammm puanase Bandung ga kira2. Kita nyampe di TSB jam 2an. Langsung beli tiket ga pake poto2.
Macetnya kircon ga kira2

Harga tiket TSB
Senin- Jumat Rp 150.000
Sabtu-Minggu dan hari libur Rp 250.000
Jalur VIP ada tambahan Rp 200.000.

Kita si milihnya yang  biasa ajah ga pake VIP (Sayang bannget nambah dua ratus rebu). Pas sampe depan theme parknya Alhamdulilahnya si sepi yah jadi ga perlu ngantri panjang2. Permainan yang aku suka di TSB itu giant swing, negeri raksasa, jelajah sama Yamaha coster. Pokoknya kita putar puter di TSB sampe jam 17.45. Owya TSB ini tutupnya jam 9 malem.

di TSB pas karnaval :



Pintu keluar TSB ini langsung nyambung sama TSM (Trans Studio Mall) dulunya si namanya BSM. Jadi abis kita keluar dari TSB kita langsung dihadepin sama food courtnya TSM yang mana disitu food courtnya lumayan mahil yah, kalo mau makan disitu juga pake mega cash yang kita dapetin pas kita beli tiket TSB. Jadi karena kita mau makan nasi jambrong (di deket hotel Papandayan) jadi kita lewatin ajah food court nya. Etapi aku beli crepes dulu denk soalnya udah lamaga makan spicy dog nya D’Crepes.

Pulang juga kita ngangkot gegara malam minggu yang mana pasti macetnya semakin parahhh. Mau makan nasi jambrong yang di deket hotel Papandayan jadi kita naek angkot Caheum – Binong, tapi pas lewat hotel papandayan ternyata nasi jambrongnya ga ada jendral!!! Jadi kita terus ajah naek angkotnya sampe nemu jl. Sunda. Nah dari situ kita naek angkot Kalapa – Dago soalnya mau ke Kartikasari dago dulu (Rp 3.000), abis dari Kartikasari kita mutusin buat makan mie tulang yang ada di Jl. Nangkasuni (deket SMP 40). Jadi dari dago kita naek angkot apa ajah sampe depan RS. Boromeus (Rp 1.500) dari situ kita ambil jalan yang ke kiri dan nunggu angkot Dipatiukur – Panghegar (Rp 2.500), kita turun di Tamansari setelah UNPAS pokoknya ujung jl. Tamansari ajah. Kita jalan ke kanan lalu nyebrang ke Nangkasuni, ketemu deh mie tulang yang udah melegenda dari jaman aku kost di Tamansari.

Dulu pas aku masih kost di Tamansari, mie tulang disini emang udah terkenal tapi dikalangan anak2 kost doang. Dan pilihannya juga Cuma ada mie rebus dan mie goreng doang. Tapi apa yang terjadi sekarang? mie tulang ini sudah berkembang sangat2 cepat sekali. Pilihan menunya makin banyak, tempat duduknya pun makin bejubel. Mie tulang ini udah femeus banget sekarang, sampe udah punya twitter, pin bb dan facebook. Owya pemain2 Persib juga banyak yang makan disini (liat di poto yang dipasang di tembok).

Malem itu aku mesen mietul goreng spesial dan Ikan pesen mie goreng tanpa tulang. Ikan ini lagi bermasalah sama gigi makannya dia ga bisa makan yang keras2, kasian emang dia. Kita niatnya mau makan di hotel ajah soalnya badan udah remuk banget pengen selonjoran. Harga mietul spesial Rp 14.000 terus mie goreng biasanya Rp 10.000. ini dia penampakan mie tulang yang femeus itu:

MieTul Anan
Jadi isinya ada sawi, telor sama tulang buanyaakkk banget sampe aku kemerkaan J kalo mie goreng biasa si sama isiannya Cuma ga pake tulang ajah. Owya kita juga bisa pesen tingkat kepedesannya. Rasanya masih sma kaya mietul yang dulu masih terkenal diantero anak2 kostan. Rasanya tetep enyakkkk.

Owya dari Nangkasuni ini saya jalan kaki ke hotel. Ga terlalu jauh ko, tapi gegara kaki saya yang pegelnya udah overdosis  makannya kerasa jauh banget. Kita ga bisa naek angkot kalo dari Nangkasuni soalnya disini jalannya searah. Bisa si naek angkot tapi muter jauuuhhhh padahal hotel deket.  Jadi dari Nangkasuni kita nyebrang dulu ke depan pasar kembang terus jalan deh ke arah kiri, bukan ke arah tadi pas kita turun dari angkot yah.


Sampe hotel langsung selonjoran kaki, leye2 dikasur bentaran langsung deh makaannnn!!!

Hari ke 2 di Bandung pun ditutup dengan kedatangan temen kuliah ke kamar yang nungguin temen kuliah aku yang 1 lagi yang lagi otw dari Tasik. Kita ngobrol sekitar 2 jam an dan itu cukup lumayan menambah kabar berita terbaru temen2 kampus yang laen J

2 komentar:

  1. Wah.. aku asli bdg loh.km orang mana aslinya??? Mie tulangnya memang juara loh :)). Main2 ke blog aku nonahikaru.blogspot.com :)) dan salam kenal yah...

    BalasHapus
  2. Asli Indramayu tapi dulu kuliah di Bandung...
    itu Mietul dari yg tempat duduknya beberapa, sekarang jadi sampe keluar2, maju banget ya heheh
    Iya nanti mampir2 deh :)))

    BalasHapus