Selasa, 03 Maret 2015

Bandung (Again)

Entahlah pokoknya saya sudah amat jatuh cinta dengan kota ini. Dengan masyarakatnya yang ramah, udaranya, suasananya, makanannya, tempat belanjanya pokoknya semua yang ada di kota ini hampir semua saya suka (lebay kali kau nak)....

Ini dimulai dari saya kuliah di Bandung. saya sudah cinta dengan Bandung dari awal kuliah, itu juga alasan kenapa saya memilih kuliah di kota ini, selain alasan jarak yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya tentunya. Ketika saya sudah lulus kuliah dan akhirnya harus kembali memulai hidup di kota kelahiran itu rasanya susaaaahhh sekali. awal2 pertama tentu kangen dengan Bandung, sampai pernah hampir sebulan sekali saya ke Bandung. tapi setelah ampir 5 taun dari saya lulus kuliah, tepatnya hari ini, paling ga saya bisa mengunjungi Bandung 3 bulan sekali lah.


Ada aja yang baru dari Bandung. Sepertinya kota ini selalu saja mempunyai inovasi baru dalam tiap bulannya, orang2 nya sungguh amat kreatif. Seperti akhir2 ini Bandung sedang naik daun dengan taman2 nya. Iya, ini berkat ide kreatif dari sang walikota. Jadi bapa walikota nya ini membuat beberapa taman2 tematik di Bandung. Seperti taman film, taman musik, taman jomblo dan masih banyak lagi. Selain taman2 baru itu, taman yang sudah lama ada di Bandung juga lebih diperbaharui dengan adanya wifi, misal nya saja yang ada di taman lansia.

3 minggu yang lalu saya sengaja datang ke Bandung hanya ingin menyusuri taman2 dan melihat perubahan apa saja yang sudah saya lewatkan belakangan ini.
Jadi mari kita mulai cerita saya menyusuri Bandung yang katanya tanpa belanja tapi tetep ada yang nyantol jugaaa hahahahah….

Hari ke 1
Saya nyampe Bandung sudah aga siang sekitar jam 1an lah. Saya Kali ini nginep di salah satu rumah temen kuliah saya. Konon dia yang akan saya ajak muter2 selama 2,5 hari kedepan.
Jadi abis nyampe rumahnya, biasalah yang dilakuin cewe kalo ngumpul yang tak lain dan tak bukan adalah bergoosiiippp (ppssttt jangan ditiru yah). Setelah makan, sekitar jam setengah 3 an saya meluncur ke rumah temen saya yang lain yang ada di daerah Cipedes. Kita mau nengokin temen yang baruuuu aja lahiran. Ngobrol sana ngobrol sini, eh ga kerasa udah jam setengah 6, dari sini kita ke PVJ yang niat awal nya adalah mau beli smlc nya nyx tapi pas nyampe counter ternyata kosong shade yang saya mau. Abis muterin pvj, kecapean deh kita dan kelaparan juga. Udah kebayang enaknya mango desert nya kedai ling ling aja. Jadi kita meluncur deh ke kedai ling ling yang ga jauh dari PVJ. Abis makan langsung pulang aja soalnya udah jam setengah 9 malem, ujan dannn rumah temen saya ini ada di daerah Buah Batu. Kalo yang tau Bandung, bisa bayangin deh malem2, ujan, cewe2 kece menempuh jarak Sukajadi – Buah Batu bagaimana menegangkannya. Takut lah adek bang J
\

Halo dari balik mie

Before

After (udah nyerah sama ramennya)


Hari ke 2
Waktunya menyusuri bandung…….
Diawali dengan mengunjungi alun2 kota Bandung yang sudah sangat bagus. Dulu di tengah alun2 ini banyak banget pedagang, pengamen, pengemis dan lainnya. Tapiii sekarang udah di bangun taman alun2 yang hits banget di Instagram. Sebagai anak gahol IG, saya tentunya tidak akan melewatkan momen popotoan di alun2 yah. Matahari sepertinya mengusir kita dengan lembut untuk menghindar sejenak dari panasnya yang aduhay. Jadi abis poto2, kita lanjut naek ke atas menara nya Masjid agung. 4,5 taun di Bandung, saya beluman pernah naek ke menara nya hahahaha, cukup bayar 3 ribu, kita sudah bisa naik ke lantai 19, bisa menikmati Bandung dari atas.

Taman dari atas

Silauuuu
Di menara cuma sebentar si, ga sampe 30 menit soalnya itu hari Sabtu dan rame banget. Jadi daripada kita ngap2an di atas, mending kita turun deh. Bers dari alun2 kita ke samping kings, temen saya masih ngotot mau nyx smlc jadi kita melipir ke Jopankar, siapa tau shade yang dia pengenin ada, ternyata disitu juga sama. Kosong. Malahan saya yang beli shampoo disini, alamaakkkk…

Perut rasanya sudah mulai menendang2 minta diisi, diganjel cimol dan es krim rasanya sangat tidak cukup buat kita berdua. Jadilah kita ke Braga buat makan roti yang sudah ada dari jaman kompeni. Iya, jadi toko roti sumber hidangan ini sudah sangat femeus dari jaman Belande dulu. Udah pernah beberapa kali muncul di tv juga. Ini kali kedua saya kesini, dan kali ini saya pesen pastel keju dan rogout sapi yang belinya mesti di timbang dulu gegara rogoutnya kecik2 bangettt,,,


Ini sumpahnya pastel keju terenak yang pernah saya makan!!! Kulitnya kriuk, ngepros kalo digigit tapi dalemnya lembuutttt, diluar kejunya bikin kriuk, dan didalem ada isisan keju lagi yang lembuuttt banget. Sumpah ini enak banget, kalian kalo ke Bandung wajib banget cobain pastel kejunya. Kalo rogoutnya enak, tapi tidak se istimewa pastelnya. Kentangnya lembut ga a lot, isi nya banyakkk. Oya ini aku bilang si kaya roti tapi kata ibu yang ngelayanin nya ini namanya pastel keju, yahhh kit amah nurut ajalah apa kata si ibu.

Pastel keju

suasana masih jaman dulu





Udah kenyang kita jalan kaki dari Braga ke Balai kota. Lumayan jauh si tapi ga kerasa soalnya sembari jalan sembari poto dan ngobrol ngalor ngidul. Ini taman balai kota jadi cantik banget, dulu saya pernah kesini tapi biasa aja. Sayasi sempet kagum dengan penataan bunga dan tanaman lainnya. Jadi taneman yang beraneka warna itu, disusun dengan sangat apik yang bikin mata kita jadi betah banget disini. Disini juga ada gembok cinta, semacem kaya yang di Korea gitu, yang kita tulis nama kita dan nama pasangan kita terus kita gembokin deh. Sayangnya saya ga sempet ambil gambar di gembok cinta ini, kenapa?? Karena tempatnya dikerubutin sama para muda mudi Bandung yang baru gede heheheh..

cobain sephora yang warnanya soft banget
gaya anak jaman dulu

duck face?? is a must!!
Abis dari balaikota sebenernya sempet bingung si mau kemana lagi soalnya banyak yang pengen dikunjungin. Tapi akhirnya kita pergi ke Hutan dalam kota Babakan Siliwangi. Oya pas kita keluar dari balaikota, kan kita mau nyebrang, tapi pas kita mau nyebrang kita liatin anak2 SMA mau nyebrang ko malah diem aja. Ternyata anak SMA ini lagi nungguin lampu ijo buat para penyebrang jalan. Jadi kalo missal kita mau nyebrang, tinggal pencet tombol yang ada di tiang, nunggu beberapa detik, nanti lampu ijo deh, kita bisa nyebrang. Ini beneran saya suka soalnya memudahkan penyebrang jalan banget, semoga alatnya makin banyak yah. Kita tinggalkan alat itu, mari kita ke BakSil (Babakan Siliwangi), emang rencananya si mau poto2 soalnya ini ada jembatan yang bagus buat view poto gitu. Tapi pas nyampe ternyataaaaa jembatannya dipenuhin sama anak2 SMP SMA yang lagi pada pacaran. Hahhh kadang disitu saya merasa sedih, kenapa ga bawa pacar juga. Eummmm wait wait PACAR??? Emang situ punya?? Ahhh sudahlah lupakan -__-
Untuk mengobati kekecewaan gegara pacar2an itu, kita susurin aja itu Baksil, sampe nemu jalan yang masuk ke utannya. Ternyata kalo masuk kedalem view nya lebih awesome!! Ga rugi lah ga popotoan di jembatan. Ini kaya kita lagi dimanaaa gitu, padahal mah di tengah kota Bandung.
alat buat nyebrang kaya lampu merah 

jembatan yang dikerubungin abg bobogohan
swing swing


Ini sudah sore dan perut kita beneran harus diisi nasi. Dari pagi belum ketemu nasi, Cuma ncemal cemil jajan doing. Akhirnya destinasi selanjutnya adalah Pasar Cisangkuy. Saya lagi pengen banget yang seger2 jadi saya pesen mie kocok biar mata cenghar. Abis makan kita mau beli kue cubit yang lagi boomin dengan berbagai macam rasanya itu, tapiiiii liat antriannya yang kaya uler, jadi males dulluan. Eh ternyata setelah aga jauh masih ada amang2 yang jual kue cubit juga, rada sepi, pas kita pesen ternyata udah abis dongggg, pantesan sepiiii. Kata amang suruh pesen ke temennya yang disebelah, pas diliat antriannya kaya macet nya Bekasi, ga deh, mending kita jalan ke taman lansia di sebelah. Pas di taman lansia kita udah beneran kecapean, kekenyangan dan ngantuk. Jadi ga sempet ambil gammbar deh.

Setelah ngecharge badan di taman, kita mutusin buat ke TSM aja soalnya udah sore jadi biar sekalian pulang. Oya di TSM ini masih tetep nyari smlc dan ujung2 nya teuteup zonk!!
Di TSM juga ada tragedy sandal saya ampir copot sol nya padahal ini sandal masih mau dipake buat kondangan besok. Saya ga bawa sandal lagi, sandal please be Niceeeee…
Abis dari TSM udadeh pulang kerumah. Udah beneran ambruk.
Karena kita jalan pake angkot, jadi lumayan lah seharian ini kita udah 10 kali gonta ganti angkot, this is EMEJIIINGGGG.

Hari ke 3
Saatnya kondangan, tapi ngeliat sandal yang bentar lagi pegat saya jadi merasa sangat sedih. Masa iya nanti pas dipake ke ondangan tiba2 sendal saya copot, sungguh sangat ga lucu. Untungnya mama nya temen ukuran kakinya sama, jadi pinjem deh punya mama. Terimakasih tuhannn, terimakasih mama…
Abis kondangan dan makan menggila disana hahahahah waktunya balik kandang deh. Etapi tapi diluar ujan deres banget, nungguin ujan 1,5 jam akhirnya tetep ga berenti, masih gerimis. Untungnya dengan baik hati temen nganterin ke terminal hihihiiii….

amsterdam
istanbul





Seperti itulah kisah perjalanan 2 hari di Bandung.
Bandung, pasti saya kembaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Ekstra poto:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar