Sabtu, 04 Juli 2015

[Kuliner] Kedai Ling Ling Bandung

Assalamualaikum....

Saya mau cerita tentang kuliner yang tahun-tahun kemaren happening banget di Bandung, RAMEN. Menurut saya si ramen hits banget di sini karena serbuan drama-drama Korea. loh apa hubungannya?? ada. iyah kalo kalian penggemar drama Korea, pasti suka liat ada adegan pemainnya lagi makan ramen. kayanya yang dimakan enaakkk banget. nah karena fenomena Korea tadi, banyak anak-anak muda yang tergila-gila sama pemain, negara, dan budaya Korea, salah satunya budaya makan RAMEN. Sampe cara makan ramen instan yang langsung dari pancinya diikutin loh, ini kelakuan temen saya hahahah

Tapi sekarang mah udah ganti musim, sekarang musimnya kue cubit, seblak dan lainnya. tapi saya masih suka aja tuh makan ramen biarpun udah ga se wow dulu kabarnya. oya melenceng dikit, sebenernya seblak basah yang booming sekarang itu saya udah tau dari jaman saya masih kuliah, dari yang jaman seblaknya cuma yang original aja. sekarang mah seblak udah makin macem-macem campurannya, malah ada yang pake tenderloin, wow banget ini. tapi dari semua macem seblak saya mah tetep setia sama seblak yang polos tanpa tambahan apapun, kaya perasaan aku sama kamu, polosss tanpa tambahan #eeeaa


Kita tinggalkan seblak dan mari saya ajak kalian ke kedai ramen kesukaan saya di Bandung. Favorit banget lah pokoknya mah. Kalo kalian ke Bandung, cobain deh pasti ketagihan hehehe. Saya udah kesini sama temen rame-rame sampe berisik, pernah beduaan aja sama temen (sama calon suamik kapan??), sampe sama keluarga pun pernah.


Oya saya mau cerita sedikit, beneran deh ini Cuma sedikit, ga bakalan sampe berparagraf-paragraf. Jadi, kalo ke Bandung sama keluarga itu pasti saya di todong buat nunjukin tempat makan terbaru di Bandung, pokoknya yang lagi hits di sana lah. Tapi banyakan tempat makan yang saya tunjuk itu ga sesuai sama lidah si Aa (kaka ipar saya), abis dia mah orangnya susaaahhh sekali makan masakan selain masakan Indonesia. Jadi kalo misal kesana pasti makannya di Bancakan,HDL yang mana itu bikin bosen. Jadi pas bulan kemaren si Teteh ngotot mau makan di ramen, suka ga suka katanya mesti makan ramen gamau makan seafood ato bancakan hahahahahah. Jadilah kita kesana dan Aa yang biasanya selaluuu protes makanan kali ini anteng. Kenapa?? Karena dessert nya yang rasanya aduhaiiiii segerr pisan. Iyah, emang Ling-Ling ini terkenal sama mango dessert nya yang seger asem manis lejat lah. Pokoknya saya mah ga pernah absen dari dessert ini kalo kesini. Pernah pesen yang strawberry dessert tapi rasanya asem banget jadi ya balik lagi deh juaranya tetep
mango dessert.

Ceritanya dikit kan?? Cuma se paragraf kan?? Iya, separagraf tapi panjang hihi..
Oya saya ga akan bahas satu-satu makanannya yah, secara garis besar nya aja. Soalnya kan tau sendiri saya lupa nama makanan nya. Nanti mah beneran deh saya bakalan catet nama-nama makanan biar review nya lengkap. Kalo misal saya salah tulis nama takut menyesatkan jadi ya ini ajalah, kalian nikmati foto-foto yang juga seadanya heheheh



Ini kuah ramennya beneran deh gurih banget. Bukan gurih MSG tapi gurih dari kaldu. Oya, disini juga pilihan mie nya ada udon juga. Tapi saya ga terlalu suka udon soalnya kaya makan ulet pohon yang gendut-gendut warna putih itu heheheh.

Nah ini dia juaranya, Mango Dessert. Isinya kaya es krim buah mangga gitu tapi bukan eskrim juga, kaya es serut gitu tapi banyak mangganya. Jadi apa dong??saya juga bingung jelasinnya. Kalian coba aja deh kesini pasti deh jadi nagih. Oya dessert nya ini yang biasa kaya gini doang ada juga yang dikasih 2 scoop eskrim vanila diatasnya. Tapi harganya beda. Harga yang biasa tanpa eskrim itu 19rbu, kalo yang dikasih eskrim kalo ga salah mau 30rbu an deh. Kalo yang 30rbu an itu dessert nya pake tempatnya mangkok putih terus pake sendok bebek.



Suasananya enak, tapi ga ada ac jadi ya rada-rada panas dikit gitu lah. Terus kalo kita duduk yang lesehan gitu, di temboknya ada gambar-gambar lucu, bagus deh buat poto-poto hehhe. Oya, mushola nya disini nyaman deh, jadi kaya gazebo gitu, kebuka jadi adem angin bikin mata ngantuk. Tapiiii yang jadi masalah adalah kebersihan mukenanya, sumpah baunya ga enak banget. Berhubung saya males ngambil mukena di mobil jadi pake yang ada aja deh. (emang si kebanyakan kalo ditempat umum mukena nya baunya suka ga enak yah, padahal ini kan bikin sholat kita jadi ga khusyu) semoga manajemen lebih memperhatikan kebersihan mukena nya deh.

Bagus buat foto

Mukena


Tempat Wudhu

Kiblat

View dari musholla

0ya, di bagian belakang kedai nya ini selain ada mushola, toilet, ada juga ayunan buat anak-anak tapi saya juga naikin si heheheh. Jadi, kalo misal anak-anak nya susah makan bisa diajak sambil maen ayunan, kaya ponakan saya yang didalem kaga mau makan pas dibawa kesini jadi makan sampe abisssss. Saya beneran suka deh sama bagian belakangnya, banyak taneman yang bikin hijau dan asri.

Dimana Kedai Ling-Ling?? Kedai Ling-Ling ada di Jl. Sukajadi. Kalo kalian dari arah Sukajadi, bakalan ngelewatin Paris Van Java, terus naek keatas ajah, lurus, kedainya ada disebelah kiri dengan warna merah menyala. Pokoknya nanti bakalan ketemu sama taman, Nah Kedai Ling-Ling ini ada di depan taman Sukajadi.

Oya pas terakhir kesini, pulangnya saya mampir ke taman Sukajadi yang mana tinggal nyebrang ajah. Iseng ajah maen njot-njotan (jungkat-jungkit) dan ternyata keasyikannya ga berkurang kaya pas saya masih kecil. Beneran bikin seneng dan ngakak sampe diliatin orang-orang yang ada disitu.

Udah deh abis dari taman kita pulang ke penginepan...

Thank you for reading and see u SOOONNNNNNN..........






Tidak ada komentar:

Posting Komentar