Kamis, 27 Agustus 2015

[Resep] Crackers Isi Rogout

Assalamualaikum.....
Hai hai semuanya, aku balik lagi...

Sebenernya banyakkk banget yang mau di post. Ada resep-resep baru yang aku cobain dan ternyata enak dan ada skincare lokal baru yang aku coba dan cocok, yeay!!! Tapi sekarang aku mau post resep aja dulu yah, dan sepertinya sampe beberapa post ke depan mau nge post resep dulu aja, Skincare nya aku simpen dulu (padahal belum dipoto-poto).

Oke, kali ini mau share resep Crackers isi rogout andalan aku. Crackers ini laris manis pas pengajian keluarga dirumah tempo hari. Pada ga ada yang nyangka kalo yang bentuknya segitiga itu ternyata crackers. Malah ada yang ngira itu tempe goreng, tahu isi dan tape goreng hahahaha...


Sebenernya bikin ini udah dari kemaren-kemaren si. Nah pas pengajian keluarga, dimana giliran dirumah saya, Mamah menyerahkan semua urusan snack sama saya. Oke, saya Cuma bikin 2 camilan wakt  itu, ada Proll Tape Keju dan Crackers Isi Rogout ini. dan Alhamdulillah semuanya suka. Seneng aja gitu rasanya makanan yang kita bikin dimakan banyak orang.

Buat resep nya bisa dilihat dibawah yah..

Resep:
½ buah bawang bombay ukuran gede, potong kecil-kecil
1 buah wortel  potong dadu kecil
1 buah kentang ukuran sedang potong dadu kecil
5 buah buncis potong kecil
1 buah sosis/ayam/daging giling/baso
1 sdm tepung terigu
Crackers secukupnya (aku pake yang atasnya gula, bisa pake yang apa saja)
Garam
Lada
Minyak goreng
Air kaldu/air biasa

Bumbu Pencelup (Aduk rata):
Tepung terigu
Tepung beras
Air
Garam dan lada

Cara:
1.        Rebus sebentar wortel, kentang dan buncis. Hanya sampai layu.
2.      Tumis bawang bombay sampai harum, kemudian masukan sosis. Masak sampai sosis matang
3.      Masukan rebusan sayuran. Bumbui dengan lada dan garam, aduk rata.
4.      Masukan tepung terigu, aduk cepat kemudian masukan air kaldu sedikit demi sedikit sampai agak kental.
Seperti ini
5.      Koreksi rasa, angkat.
6.      Tunggu sampai adonan rogout hangat untuk mencetaknya pada crackers.
7.      Ambil 1 crackers, isi adonan rogout, ratakan lalu tutup denngan crackers 1 lagi.


Isian lain, bisa diganti telur
8.      Lakukan sampai adonan habis.
9.      Belah crackers menjadi  2, hingga menjadi bentuk segitiga. Hati-hati saat membelah karena adonan dan crackers akan awur-awuran (what???)
10.  Masukan crackers ke dalam adonan pencelup, lalu goreng.

Note:
Saya tidak memakai ukuran air kaldu karena saya lupa berapa ML yang saya masukan, pokoknya sampai adonan rogout terbentuk aja yah hehehhe

Saat akan menggoreng, ketuk-ketuk terlebih dahulu crackers agar pencelup tidak banyak yang ikut terangkat, karena disini pencelup hanya berfungsi sebegai perekat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar