Jumat, 01 Maret 2013

Jangan Remehkan Sakit Pinggang

hufff.....
Tarik nafas sejenak untuk mulai nulis entrian baru ini.
Tadinya mau ngepost tentang solo travelling ke Tasik sama Ciamis, tapi ketunda dulu deh buat ngepost yang satu ini.

Yups,,,benar sekali teman2, jangan remehkan sakit pinggang!!!!
Ini pengalaman saya yang baru aja saya alami. Kejadian ini dialamin persis sebulan yang lalu, waktu itu saya merasakan sakit pinggang. Saya kira ini sakit pinggang gegara mau "dapet" soalnya emang kebiasaan saya tiap bulan itu kalo mw dapet suka sakit pinggang sebelumnya. Kebetulan pas banget sakit pinggangnya itu pas2 nya seminggu sebelum saya mau dapet. Biasanya sakit pinggang ini akan berenti kalo dapetnya juga udahan, tapi ini udah beres dapet ko sakit pinggang ga berenti2 ya?? Masih belum mau mikirin ni sakit, saya malah travelling muter2 Ciamis sama Tasik dengan sakit pinggang ini. 

Pulang dr Tasik saya mampir ke Bekasi buat ketemu my beloved nephew , pas diajak ketawa2 sama dia tetiba ni perut bawah sakit. Jalan juga sakit tapi itu cuma 4jam an lah sakitnya. Teteh bilang jangan2 saya sakit usus buntu soalnya kan teteh pernah operasi usus buntu jadi dia tw sakitnya itu di sebelah mana2nya. Buat ngetest ini usus buntu apa ga, saya disuruh tiduran tanpa bantal lalu kaki kanan saya disuruh ditekuk sampe dengkulnya itu ke perut. Nah pas test ini saya merasakan sakit kaya ada yang ngegerinjel dibagian kanan bawah perut saya. Teteh pun bilang itu ga salah lagi usus buntu.

Buat mastin saya pulang ke rumah ke Indramayu, saya langsung periksa ke dokter umum. Kata dokternya ini memang kemungkinan usus buntu. Lalu saya disuruh USG di sebuah klinik. Hasil USG keluar yang bikin saya kaget katanya usus buntu saya itu sudah pecah. Kalang kabut lah saya soalnya kan kalo usus buntunya itu sudah pecah mesti harus segera wajib dioperasi karena kalo ga cepet2 dioperasi cairan dan kuman2 nya itu bakalan cepet nyebar lewat pembuluh darah.

Hari itu juga langsung pergi ke RS Khusus Bedah di Cirebon, saya konsul lagi sama dokter ahli bedahnya. Kata USG udah pecah tapi ko saya masih bisa ketawa2, lari2 ga kerasa sakit sama sekali. Pas diperiksa sama dokternya ternyata saya memang usus buntu tapi TIDAK sampai pecah. ahhh ternyata hasil USG itu yang salah. Kata dokternya ini memang harus dioperasi juga, jadilah hari itu saya langsung rawat inap di RS karena operasinya jadwalnya jam 6pagi.

Sebelum operasi saya disuruh puasa dulu, puasanya dimulai dari jam 12 malem. Pas pagi jam 6.15 an saya dijemput suster buat operasi. Masuk ruangan operasi buset dinginnya sampe menggigil, gimana ga menggigil itu 2 ac langsung ngadep ke muka ama badan, dimana pas itu cuma pake baju operasi doang lagi ga ada selimut :)
Pokoknya pas operasi itu saya ga sadar sama sekali soalnya dibius total, sadar2 saya sudah ada di ruangan perawatan ajah.  Operasi ga sakit tapi eh abisannya itu loh yang sakitnya minta ampun!!!

Saya kan ga boleh duduk dulu sampe jam 7 keesokan paginya, jadi ya itu punggung rasanya pegel panas macem2 lah. Terus tidur juga ga enak gegara ga bisa miring kanan kiri soalnya  ni bekas operasi kerasa masih sakit perih seukali. Yang paling menyiksa si ga boleh minum makan dulu padahal pas tengah harinya itu kerongkongan keringnya kaya di gurun pasir. Saya di bolehin minum pas jam 12 malemnya itu pun cuma 4 tetes doang :( kebayang kan saya puasa 24 jam dan buka nya cuma minum 4 sendok doang boro2 itu nyiram tenggorakan.
saya juga pas itu kelaparan yang amat sangat!!!! Owya pas abis operasi juga saya ga bisa ketawa soalnya kalo ketawa ni perut gerinjel2 sakit parah perihlah.

Alhamdulilah sekarang seminggu setelah operasi, saya sudah bisa ketawa, jalan2 (malah udah ngemall hahha), makan apapun yang saya mau juga boleh soalnya kata dokter pantangan saya cuma minuman soda, nanas, durian, dan tentunya makanan pedasssss.

Owya info juga yah, ternyata usus buntu ini bukan hanya disebabkan karena makan pedas+asem ajah tapi juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Nah kata dokter sakit saya ini 60 persen karena keturunan soalnya mamah sama teteh saya sudah pernah operasi usus buntu sebelumnya.
Intinya si emang jangan remehkan sakit sekecil apapun yah.
Jaga kesehatan yah teman2 :)

Cheerssss woot woot..........




Tidak ada komentar:

Posting Komentar