Rabu, 12 Februari 2014

Dari Kahitna, Pa Budi sampai Bronis Oreo :))

Omay omayyy udah berapa lama blog ini dianggurin?? *bersiin debu* duhhh ini saya udah tau mau nulis tentang ini, ini dan ini dan itu tapi masihhh aja ga sempet nulisnya. Bukan ga smpet si tapi saya nya ajah yang suka menunda nunda :D

Owya 2 hari lagi saya mau nonton konsernya Yovie Widianto di Sabuga, duhhh ini konser idaman banget, udah lama pengen nonton konsernya. Tepatnya si pengen nonton Kahitna nya. Iya, saya ngefans pake banget sama group band lawas yang sampe sekarang masih berjaya ini. and you know what?? Pas saya masih kuliah, saya sempet loh kost di tempat drumernya Kahitna. Uhhh itu rasanya melayang-layang tak terkira lah. Tiap bulan dapet tanda tangannya pa Budi di kwitansi pembayaran :D tapi pas itu saya bukannya minta poto atao apa gitu, saya lurus2 aje, nah sekarang baru nyesel kenapa dullu saya ga minta poto bareng. Pa budi itu orangnya friendly seukaliiiiiii, pengertian sama anak2 kost nya dan perhatiaaannn seukali..


Owya saya nonton Kahitna ini mumpung tiket nya lagi murceu. Biasanya Kahitna kalo ngadain konser, tiketnya ga kurang dari 350 rebu. Nah sekarang yang paling murah Cuma 250rebu ya udin lah langsung beli.
Hlahhh ko ini malah ngomongin Kahitna sama Pa Budi yah, oke mari fokus!!! *nyanyi merenda kasih*

Oke, sekarang saya mau share resep bronis kukus aja yah..

Hloh ko tiba2 share resep si? Iyah, jadi sekarang saya lagi demen2nya sama baking mem baking. Saya lagi sukaaa banget sama yang namanya bikin cookies sama bronis. Makannya sekarang mau share resep yang kata sodara sama temen2 saya rasanya huyeyyy. Lets start...

Jadi ini saya mau bikin bronis kukus oreo, saya lebih suka pake oreo yang ice cream orange soalnya jadi kaya ada rasa mint2 semriwingnya gitu tapi ini optional si ya.

Bahan :
1          bungkus Oreo Icecream orange 137 gr
5          butir telur utuh
1          bungkus kecil SP
200gr  gula pasir
200gr  tepung terigu
150gr margarin
50gr    coklat bubuk pekat


Cara Memasak:   
 Margarin dicairkan terlebih dahulu kemudian didinginkan.      
Mixer gula dan telur terlebih dahulu hingga gula pasir larut dan telur bercampur rata.
Masukkan SP ke dalam adonan, kemudian mixer hingga mengembang.   

Campurkan coklat bubuk dan tepung terigu yang sudah diayak.     
Masukkan campuran coklat bubuk dan tepung terigu ke dalam adonan kemudian  aduk rata.
Campurkan mentega cair ke dalam adonan.       
Siapkan kukusan, dengan mendidihkan air terlebih dahulu.      
Bagi adonan menjadi dua.       
Tuangkan adonan pertama pada loyang yang dialasi kertas roti berlumur mentega kemudian Beri toping oreo yang telah dibelah 4. Kukus adonan ini selama 10 menit.

Angkat adonan layer pertama dari kukusan, kemudian tuangkan sisa adonan di atasnya. Beri toping oreo yang telah dipotong menjadi 4, kemudian kukus adonan ini selama kurang lebih 20 menit.

Cek kematangannya dengan menusukkan tusuk gigi.
Dan taraaa bronis oreo orange saya jadi deh :D


Owya saya dapet resep ini dari blog ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar